Selasa, 12 Agustus 2008

tUgaS kOmpUteR 2

hhohohho .... ad tgas komputer baru lagi ne euy ,,, !!!! ntu pe-r ada di buku paket ganeca hal 33 nomer 1-5 . Nie dia soal + jawabannya . . . . . . .

1. Sebutkan beberapa cara penyambungan kabel UTP pada konektor RJ-45 dan fungsinya!
straight, fungsinya untuk penyambungan dari router ke hub/switch, dari server ke hub/switch, atau dari workstation ke hub/switch. crossover, fungsinya untuk penyambungan uplink antar-switch­, dari hub ke switch, antarhub, antar PC tanpa hub/switch, atau antar-router interface.

2. Sebutkan 3 kelebihan topologi star dibandingkan topologi bus!
pertama, fleksibel karena tiap komputer dapat menggunakan jaringan tanpa menunggu perintah server. kedua, pemasangan/perubahan stasiun sangat mudah dan tidak mengganggu bagian jaringan lain. dan ketiga kontrol terpusat sehingga memudahkan pengelolaan jaringan.

3. Sebutkan bahan-bahan untuk membentuk jaringan komputer dengan topologi bus!

kabel UTP, konektor RJ-45, switch,LANcard.

4. Sebutkan manfaat jaringan komputer lokal!
pertama, kemudahan dalam melakukan penukaran file. kedua, pemakaian hardware seperti printer secara bersamaan. ketiga, file-file dapat disimpan di server sehingga dapat diakses semua client dan keamanan data terjamin. keempat, proses back up lebih mudah. kelima, file keluar-masuk dapat dikontrol. keenam, resiko kehilangan data karena virus lebih kecil. serta dapat menggunakan internet secara bersamaan.

5. Sebutkan 2 persyaratan minimal untuk koneksi internet dengan saluran komunikasi telepon!

saluran telepon, modem.

Tidak ada komentar: